Hamilton Anggap Ferrari sebagai Tim Menarik, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 Agustus 2017 | 13:55 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, tampaknya sudah terlanjur betah di Mercedes. Ia pun mengisyaratkan bakal pensiun di tim yang berbasis di Brackley, Northamptonshire itu.

Belakangan ini, Hamilton sempat dihinggapi sejumlah rumor. Ia diisukan bakal pensiun lebih awal, serta dikabarkan bergabung ke Scuderia Ferrari.

Hamilton mengakui bahwa Ferrari termasuk salah satu tim F1 yang menarik. Namun, sang pebalap sudah kadung cinta dengan Mercedes, tim yang dia perkuat sejak 2013.

Baca juga:

"Tidak ada tim yang semenarik Ferrari. Akan tetapi, sekarang saya bahagia di Mercedes. Saya senang dengan orang-orang yang bekerja bersama saya," ujar Hamilton seperti dikutip JUARA dari PlanetF1.

"Menurut saya, tak ada tim yang memperlakukan para pebalapnya seperti Mercedes. Jadi, sulit untuk pergi. Jika memang saya harus hengkang, mungkin itu terjadi ketika saya berhenti membalap," ucap pria 32 tahun itu.


Hamilton mengawali kiprahnya di F1 bersama McLaren pada 2007. Ia berbakti untuk tim asal Inggris tersebut hingga 2012.

Setelah itu, Hamilton hijrah ke Mercedes dan sukses dua kali menjadi juara dunia, tepatnya pada musim balap 2014 dan 2015.

Hamilton, yang terikat kontrak dengan Mercedes sampai akhir 2018, sedang menduduki peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 188 poin.

Ia terpaut 14 poin dengan pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.