Norman Nato Kembali Sumbang Poin untuk Tim Pertamina Arden

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Agustus 2017 | 07:46 WIB
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, memacu mobil pada balapan pertama (feature race) seri ke-8 FIA Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (26/8/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, memacu mobil pada balapan pertama (feature race) seri ke-8 FIA Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (26/8/2017).

 Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato (Prancis),  kembali menyumbang poin pada balapan pertama (feature race) seri ke-8 Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (26/8/2017).

Nato memulai balapan 25 putaran tersebut dari posisi start ke-18. Pebalap berusia 25 tahun tersebut finis di urutan ke-10 dan berhak mengantongi satu poin. Nato menjaga tradisi meraih poin dalam lima seri terakhir.

Nato dan rekan satu timnya asal Indonesia, Sea Gelael (20 tahun), tidak bisa meraih hasil maksimal saat turun pada sesi kualifikasi, Jumat (26/8/2017).

Hujan dan bendera merah membuat sesi Nato dan Sean berantakan. Nato berada di urutan ke-18 pada akhir kualifikasi, sementara Sean berada satu posisi lebih buruk yaitu ke-19.

Meski memulai balapan dari baris belakang, kedua pebalap tersebut tidak patah semangat. Pada putaran-putaran awal balapan, Nato berhasil memperbaiki posisi.

Dengan beberapa pebalap melakukan pit stop wajib lebih awal, posisi Nato terus membaik. Pada lap ke-10, ia berada di urutan ke-4.

Namun, pada putaran berikutnya, dia dilewati Oliver Rowland (DAMS). Artem Markelov (Russian Time) memimpin balapan. Namun, Markelov dan Nato sama-sama belum melakukan pit stop wajib.

Baca juga:

Sean berganti ban pada lap ke-11. Saat kembali ke lintasan, dia masih tertahan di posisi ke-17. Sean juga banyak kehilangan waktu dan terpaksa dua kali masuk pit stop karena masalah sayap depan.

Nato melakuan pit stop pada lap ke-16, bersamaan dengan Markelov. Saat kembali ke lintasan, Markelov berada di posisi ke-6, sementara Nato di urutan ke-12.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X