Hamilton Pimpin Latihan Pertama GP Italia

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 September 2017 | 16:48 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).
JOHN THYS/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada balapan GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada latihan pertama (practice 1/P1) GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (1/9/2017).

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 21,537 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Valtteri Bottas, dan Sebastian Vettel (Ferrari) yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik pada awal sesi.

Dengan menggunakan ban jenis soft, Hamilton mencatat putaran terbaik dengan 1 menit 23,964 detik memasuki 11 menit sesi berjalan.

Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 22,861 detik.

Memasuki 24 menit sesi berjalan, Bottas naik ke urutan tercepat setelah melakukan satu putaran dalam 1 menit 22,252 detik.

Sembilan menit kemudian, Bottas menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 22,086 detik. Dia unggul 0,7 detik atas Hamilton.

Tak lama berselang, hujan turun. Stoffel Vandorne (McLaren-Honda) kembali ke pit untuk berdiskusi dengan para mekanik.

Memasuki 49 menit sesi berjalan, Hamilton kembali memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat 1 menit 21,729 detik.

Hamilton kian impresif dan menaikan standar kecepatan menjadi 1 menit 21,537 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.