Mercedes Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas hingga Akhir Musim 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 September 2017 | 19:10 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, naik ke podium setelah menjalani balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 16 Juli 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, naik ke podium setelah menjalani balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 16 Juli 2017.

Tim balap Formula 1 (F1) asal Jerman, Mercedes-AMG F1, resmi memperpanjang kontrak pebalap mereka, Valtteri Bottas, hingga akhir musim 2018.

Kabar ini dikonfirmasi kubu Mercedes melalui situs resmi mereka pada Rabu (13/9/2017).

"Kami memberi Valtteri tantangan besar pada tahun ini, bergabung dengan tim baru, menjadi salah satu pebalap papan atas F1, dan bertandem dengan salah satu pebalap terbaik," tutur bos Mercedes, Toto Wolff.

"Dengan hal itu dalam pikiran, hasil yang diraih dia mungkin lebih dari impresif," ucap Wolff lagi.

Baca juga:

Lebih lanjut Wolff mengatakan bahwa kerja sama dengan Bottas pada musim pertama tidaklah selalu baik.

Terkadang, kedua belah pihak menemui titik rendah dalam perjalanan pada musim balap F1 2017.

"Ada hal baik dan buruk, tetapi lebih banyak hal baik dan sedikit hal buruk. Di antara itu ada dua kemenangan yang diraih di Rusia dan Austria," kata Wolff.

Selain menunjukkan performa yang menjanjikan, secara personal, relasi yang terjadi di antara Bottas dan Lewis Hamilton juga berjalan baik.

Tak seperti hubungan Hamilton dengan Nico Rosberg yang sempat dingin pada dua musim sebelumnya, relasi Bottas dan Hamilton sejauh ini masih oke.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : mercedesamgf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.