Felipe Massa Tak Akan Turun pada GP Hungaria

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 29 Juli 2017 | 18:40 WIB
Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.

Tim balap Formula 1 (F1), Williams Racing, memastikan tidak akan menurunkan Felipe Massa pada GP Hungaria karena alasan kesehatan.

Dalam pernyataan resmi tim Williams, Massa merasa tidak enak badan sejak menjalani latihan pada hari pertama, Jumat (28/7/2017).

Kondisi ini berlanjut sampai sesi latihan hari kedua, Sabtu (29/7/2017). Kendati masih sempat menjalani latihan bebas ketiga dan menempati posisi ke-17, Massa tetap tidak merasa mampu melakoni balapan di Sirkuit Hungaroring pada esok hari.

"Setelah merasa kurang saat menjalani latihan di Budapest pada Jumat dan Sabtu, Felipe Massa tidak akan membalap di sisa GP Hungaria akhir pekan ini," tulis tim Williams dalam pernyataan resmi mereka.

"Felipe mengunjungi pusat medis dan Rumah Sakit MH EK Honvedkorhaz pada Jumat setelah merasa tidak baik dan pusing saat menjalani FP 2 (latihan bebas kedua)," tulis tim Williams lagi.

"Dia diijinkan mengikuti latihan pada hari Sabtu setelah mendapat persetujuan dari delegasi medis FIA, tetapi dia merasa tidak sehat lagi saat FP3 dan telah membuat keputusan untuk mundur dari balapan GP Hungaria," demikian pernyataan resmi tim Williams

Lebih lanjut, Deputy Principal tim Williams Racing Claire Williams mengatakan akan mengganti Massa dengan pebalap asal Inggris, Paul di Resta. 

Hingga seri balap ke-10, Massa masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara pebalap dengan 23 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X