Felipe Massa Tak Balapan pada GP Hungaria , Begini Respons Tim Renault

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 29 Juli 2017 | 21:27 WIB
RS17, mobil tim Renault Sport yang akan dipergunakan untuk musim lomba 2017, saat diluncurkan di London, Inggris, pada 21 Februari 2017.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
RS17, mobil tim Renault Sport yang akan dipergunakan untuk musim lomba 2017, saat diluncurkan di London, Inggris, pada 21 Februari 2017.

Kabar mengenai absennya pebalap Williams, Felipe Massa, pada GP Hungaria 2017 menuai respons dari tim rival, Renault.

Seusai menjalani sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP3) di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017), tim Williams langsung mengonfirmasi bahwa Massa tidak akan turun balapan pada GP Hungaria.

Tim Renault yang mendengar kabar tersebut, langsung merespons dengan mem-posting cuitan di media sosial Twitter berisi doa untuk pebalap berusia 36 tahun itu.

Meski tweet Renault itu diawali dengan lelucon, pada akhirnya mereka mendoakan Massa lekas sembuh.

Massa terpaksa absen dari GP Hungaria tahun ini karena merasa kurang sehat.

Pebalap asal Brasil itu mengaku pusing saat menjalani sesi latihan bebas kesatu dan kedua, Jumat (28/7/2017).

Dalam pernyataan resmi, tim Williams menjelaskan bahwa Massa sempat berkonsultasi ke pusat medis di Hungaroring dan Rumah Sakit MH EK Honvedkorhaz pada Jumat setelah merasa tidak enak badan dan pusing saat menjalani FP 2 (latihan bebas kedua).

"Dia diijinkan mengikuti latihan pada hari Sabtu setelah mendapat persetujuan dari delegasi medis FIA, tetapi dia merasa tidak sehat lagi saat FP3 dan telah membuat keputusan untuk mundur dari balapan GP Hungaria," tulis tim Williams.

Lebih lanjut, Williams mengatakan akan mengganti Massa dengan pebalap asal Inggris, Paul di Resta.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X