Vettel Raih Pole Position GP Hungaria

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:26 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).
PETER KOHALMi/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meraih pole position pada GP Hungaria setelah menyelesaikan sesi kualifikasi di Hungaroring, Budapest, Minggu (29/7/2017) dengan catatan waktu putaran 1 menit 16,276 detik.

Vettel sukses mengalahkan rival terberatnya saat ini, Lewis Hamilton (Mercedes), untuk meraih pole position ke-48 sepanjang kariernya.

Adapun Hamilton akan memulai balapan dari posisi start keempat. Dia kalah cepat dari rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, dan rekan setimnya sendiri, Valtteri Bottas.

Vettel mengawali sesi kualifikasi GP Hungaria dengan baik. Dia menjadi yang tercepat pada menit-menit awal.

Vettel mengungguli Raikkonen, Hamilton, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), serta Bottas.

Kecepatan ini terus dijaga Vettel hingga sesi kualifikasi kesatu (Q1) tuntas. Vettel menjadi yang paling cepat disusul Verstappen dan Raikkonen.

Sementara itu, Hamilton dan Bottas berturut-turut menempati posisi keempat dan keenam.

Sebaliknya, hasil mengecewakan diraih lima pebalap lain yakni Kevin Magnussen (Haas), Lance Stroll (Williams), Pascal Wehrlein (Sauber), Paul Di Resta (Williams), dan Marcus Ericsson (Sauber).

Kelima pebalap ini tereliminasi pada kualifikasi kesatu (Q1). 

 Tertinggal cukup jauh dari Vettel mendorong Hamilton mengambil inisiatif tampil lebih dulu pada Q2.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.