Komunikasi Jadi Pekerjaan Rumah bagi Tim Pertamina Arden

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 Juli 2017 | 07:14 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael (mobil kuning) memacu mobil pada balapan perdana (feature race) Formula 2 Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (30/7/2017),
JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael (mobil kuning) memacu mobil pada balapan perdana (feature race) Formula 2 Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (30/7/2017),

Pebalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael, meraih dua poin setelah finis di posisi ke-9 poin pada balapan pertama (feature race) Formula 2 (F2) di Hungaroring, Budapest, Hungaria, Sabtu (29/7/2017).

Namun, Sean mendapat penalti 10 detik akibat regulasi Drag Reduction System (DRS). Akibatnya, posisi Sean melorot ke urutan ke-14 dan kehilangan kesempatan mendapat dua poin.

Pagi hari sebelum balapan feature, Federasi Otomobil Internasional (FIA) sudah mensosialisasikan aturan DRS kepada semua tim principal.

Akan tetapi, tim Arden tidak mengomunikasikan regulasi DRS tersebut kepada para pebalapnya, Sean dan Norman Nato (Prancis).

Baca juga:

Pada balapan di Hungaroring, pemakaian DRS baru bisa dilakukan setelah pebalap melewati area start dan finis pada putaran kedua di
zona DRS, bukan pada titik awal zona DRS yang berada sebelum garis start dan finis.

Rekan satu tim Sean, Nato selamat dari aturan DRS karena start dari pit akibat mengalami gangguan teknis pada mobilnya.

Dengan memulai balapan dari pit, posisi Nato dengan pebalap lain agak jauh tertinggal. Nato pun tidak bisa memakai keuntungan DRS karena jarak dengan pebalap lain lebih dari satu detik.

Pada balapan kedua (sprint race), Minggu (30/7/2017), Sean akan start dari posisi ke-14. Adapun Nato yang finis di posisi ketujuh pada feature race akan start dari urutan kedua dan berpeluang meraih podium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X