Juarai GP Hungaria, Vettel Kembali Perlebar Jarak Poin dengan Hamilton

By Minggu, 30 Juli 2017 | 20:55 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).

 Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tampil sebagai juara pada GP Hungaria yang berlangsung di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).

Vettel naik ke podium kampiun setelah menyelesaikan balapan selama 70 lap tersebut dalam tempo 1 jam 39 menit 46,713 detik. Dia mengungguli rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang finis kedua dengan selisih 0,908 detik.

Hasil finis 1-2 tim Ferrari ini adalah yang kedua sepanjang musim balap Formula 1 (F1) 2017. Sebelumnya, Vettel dan Raikkonen juga finis 1-2 pada GP Monako.

Sementara itu, rival terdekatnya pada klasemen pebalap, Lewis Hamilton (Mercedes), hanya finis keempat. Posisi ketiga diraih Valtteri Bottas setelah melewati rekan setimnya, Hamilton, menjelang garis finis.

Balapan di Hungaroring dibuka dengan drama insiden yang melibatkan dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Verstappen yang mengambil sisi dalam menjelang tikungan kedua menghantam mobil rekan setimnya itu.

Alhasil, Ricciardo kehilangan kendali dan power pada jet daratnya. Pebalap Australia ini tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, Verstappen yang masih bisa meneruskan balapan diganjar penalti 10 detik.

Sesaat setelah insiden tersebut, Safety Car terpaksa masuk ke dalam lintasan untuk memandu jalannya balapan. Safety Car ini bertahan hingga lap kelima.

Setelah Safety Car keluar dari lintasan, balapan GP Hungaria kembali berjalan seru.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.