5 Fakta Menarik dari GP Hungaria 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 30 Juli 2017 | 22:19 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi di podium setelah memenangi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).

Seri balap ke-11 Formula 1 (F1), GP Hungaria, telah usai digelar pada Minggu (30/7/2017). Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tampil sebagai juara.

Vettel naik podium kampiun di Hungaroring, setelah mengalahkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Khusus bagi Bottas, hasil finis ketiga ini akhirnya didapat setelah rekan setimnya, Lewis Hamilton, menepati janji dengan mengembalikan posisi P3 di tikungan terakhir menjelang garis finis.

Selain sikap kesatria Hamilton tersebut, masih ada beberapa fakta menarik lain yang terjadi pada GP Hungaria 2017.

Apa saja? Berikut rangkuman tim JUARA.NET.

1. Ferrari kembali finis 1-2

Ferrari kembali meraih hasil maksimal pada GP Hungaria 2017. Tim balap yang bermarkas di Maranello, Italia, berhasil mengonversi posisi start 1-2 mereka menjadi finis 1-2 pada akhir balapan.

Adapun hasil finis ini merupakan yang kedua sepanjang musim 2017. Sebelumnya, Ferrari mencatat finis 1-2 pada GP Monako.

2. DNF pertama Daniel Ricciardo pada lap kesatu

Berbeda dengan tim Ferrari yang sukses finis 1-2, pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, justru menelan hasil mengecewakan di Hungaroring.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X