Valtteri Bottas Sempat Cemas Hamilton Tidak Tepati Janji

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 30 Juli 2017 | 22:42 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, mengangkat trofi yang diraihnya setelah finis di urutan ketiga GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).
ATTILA KISBENEDEK/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, mengangkat trofi yang diraihnya setelah finis di urutan ketiga GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku sempat cemas rekan setimnya, Lewis Hamilton, tidak menepati janji saat menjalani balapan GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Namun, kecemasan itu luruh setelah Hamilton memberinya jalan untuk kembali ke P3 di tikungan terakhir menjelang garis finis.

"Saya sempat cemas, tetapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada Lewis karena sudah menepati janji dan membiarkan saya melewatinya," tutur Bottas.

Bottas berada di P3 sebelum Hamilton meminta tim Mercedes memberinya izin untuk melewati Bottas pada lap ke-46.

Permintaan Hamilton ini dituruti The Silver Arrow pada lap ke-47.

Saat itu, Hamilton berjanji akan mengembalikan posisi P3 kepada Bottas apabila dia gagal melewati dua pebalap Ferrari yang berada di posisi 1-2, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kerja keras Hamilton tak kunjung membuahkan hasil. Hingga lap ke-62, pebalap Inggris ini masih belum bisa menyalip satu pun driver Ferrari.

Hamilton pada akhirnya menyerahkan kembali posisi P3 kepada Bottas di tikungan terakhir lap ke-70.

Melalui aksinya itu, Hamilton finis di urutan keempat. Dia kini terpaut 14 poin dengan Vettel yang berada di puncak klasemen pebalap dengan 202 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X