Jadi Penyebab Ricciardo Gagal Finis pada GP Hungaria, Verstappen Minta Maaf

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 30 Juli 2017 | 23:44 WIB
Pebalap Red Bull Racing dari Belanda, Max Verstappen, melambaikan tangan ke ara penonton saat tiba ke Sirkuit Silverstone yang menjadi arena balapan Formula 1 (F1) GP Inggris, 14-16 Juli 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing dari Belanda, Max Verstappen, melambaikan tangan ke ara penonton saat tiba ke Sirkuit Silverstone yang menjadi arena balapan Formula 1 (F1) GP Inggris, 14-16 Juli 2017.

Pebalap Red Bull Racing, Max verstappen, meminta maaf kepada Daniel Ricciardo setelah membuat rekan setimnya itu gagal finis pada GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Ironisnya, hasil did not finish (DNF) Ricciardo itu terjadi di tikungan 2 lap kesatu alias tidak berapa lama setelah start dilakukan.

Bagi Ricciardo, hasil DNF tersebut merupakan yang ketiga pada musim balap Formula 1 (F1) 2017 dan pertama sepanjang kariernya.

Sebelum gagal finis di Hungaroring, Ricciardo mencatat hasil DNF pada GP Australia dan GP Austria.

Verstappen yang pada akhirnya dinyatakan bersalah dan menerima hukuman 10 detik penalti masih bisa menuntaskan balapan GP Hungaria.

Pebalap Belanda itu bahkan finis di urutan kelima, di belakang Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Ferrari) serta Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Mercedes).

Kendati meraih hasil yang lumayan oke, Verstappen rupanya merasa bersalah.

Pasca-balapan, Verstappen pun menyampaikan permintaan maaf kepada Ricciardo dan juga tim Red Bull Racing melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @Max33Verstappen.

Dalam cuitannya itu, Verstappen meminta maaf atas insiden seusai start GP Hungaria 2017.

Dia lalu menyudahi cuitannya tersebut dengan kalimat, "Namun, setelah itu keseimbangan dan kecepatan berjalan bagus. Itu hal positif".


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.