Garasi Red Bull Racing Sudah Kembali Kondusif

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 31 Juli 2017 | 16:58 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo (depan) meninggalkan Hungaroring setelah gagal melanjutkan balapan pada lap kesatu GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo (depan) meninggalkan Hungaroring setelah gagal melanjutkan balapan pada lap kesatu GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Garasi tim balap Formula 1 (F1), Red Bull Racing, dipastikan sudah kondusif pasca-insiden yang melibatkan kedua pebalap mereka, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, pada lap pertama GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Hal ini dikonfirmasi Ricciardo melalui akun media sosial Twitter pribadinya, @danielricciardo, Senin (31/7/2017). Pebalap Australia itu menulis tiga tweet terkait insiden tersebut.

Pada cuitan pertama, Ricciardo mengakui bahwa insiden yang terjadi di Hungaroring sulit untuk diterima. Apalagi setelah beberapa hari sebelumnya, tim bekerja keras mempersiapkan mobil untuk balapan.

Ricciardo lalu melanjutkan cuitannya dengan tulisan yang menjelaskan bahwa Verstappen sudah meminta maaf kepadanya setelah balapan GP Hungaria selesai.

Mereka kemudian membicarakan insiden tersebut tanpa sorotan media atau intervensi dari orang lain.

Di akhir cuitan, Ricciardo mengatakan bahwa situasi antara dirinya dan Verstappen telah diperbaiki demi melanjutkan musim balap 2017.

Dia juga mengingatkan seri balap F1 berikutnya akan dimulai empat pekan lagi.

Ricciardo terpaksa meninggalkan arena balapan GP Hungaria lebih cepat setelah bersenggolan dengan Verstappen di tikungan 2 lap kesatu.


Dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen, bersenggolan di tikungan 2 lap kesatu GP Hungaria yang berlangsung di Hungaroring, Budapest, Minggu (30/7/2017).(ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO)

Akibat insiden ini, mobil Ricciardo kehilangan kendali dan power. Ricciardo pun terpaksa menelan hasil gagal finis alias did not finish (DNF).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X