Sean Gelael Kembali Jajal Mobil Formula 1

By Delia Mustikasari - Senin, 31 Juli 2017 | 17:41 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, menuju pit saat menjalani latihan kedua (sprint race) Formula 2 Hungaria di Hungaroring, Minggu (30/7/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, menuju pit saat menjalani latihan kedua (sprint race) Formula 2 Hungaria di Hungaroring, Minggu (30/7/2017).

Pebalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael, kembali mendapat kepercayaan dari tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, menjadi pebalap penguji pada tes yang digelar di Hungaroring, Selasa (1/8/2017).

Bagi Sean, ini merupakan kali kedua dia mendapatkan kesempatan menjadi pebalap penguji. April lalu, dia juga turun pada tes yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, dengan memacu mobil yang biasa dipakai Daniil Kvyat (Rusia).

Saat itu, Team Principal Toro Rosso, Franz Tost mengaku puas dengan performa Sean dan mendapatkan feedback berguna bagi tim.

"Tentu saya sangat antusias untuk tes kedua ini. Sebelumnya, saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

"Sebagai pebalap penguji, mereka tentu akan meminta banyak masukan dari saya dalam hal pengembangan mobil. Hal ini menarik dan menambah pengalaman untuk saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan Formula 2," kata Sean.

Selain Sean, ada enam pebalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring.

Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nicolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams.

Baca juga:

Selain itu, ada Gustav Malja (Racing Engineering), dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

Sean dan rekan satu timnya, Norman Nato, baru saja menjalani balapan di Hungaroring pada 29-30 Juli.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X