Robert Kubica Kembali Turun pada Tes Mobil Formula 1

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:52 WIB
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005
thisisf1.com
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005

Pebalap asal Polandia, Robert Kubica, menjadi salah satu pebalap penguji pada tes tengah musim di Hungaroring, Budapest, Rabu (2/8/2017).

Kubica turun pada hari kedua tes bersama Renault untuk mengendarai mobil R.S.17 di Hungaroring. Adapun tes berlangsung selama dua hari yakni 1-2 Agustus setelah digelarnya seri ke-11 Formula 1 2017, GP Hungaria (28-30 Juli).

Kubika kembali merasakan setir mobil Formula 1 seusai vakum 6 tahun dari ajang balap jet darat. Setelah itu, dia beralih ke Kejuaraan Reli Dunia.

Tahun ini, dia mengikuti ajang Formula E dan tes GP3.

Kubica sebelumnya pernah ditawari Renault tes tertutup dengan mobil Formula 1 versi 2012 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (Juni) dan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis (Juli).

Dilansir dari video wawancara Kubica dengan tim Formula 1, pria berusia 32 tahun ini merasa bahagia karena Renault memberinya kesempatan mengikuti tes.

(Baca Juga : 4 Fakta Test Drive Sean Gelael di Formula 1, Salah satunya Insiden!)

Kubica menyadari bahwa tes ini bukan hanya peluang untuk kembali ke ajang Formula 1, tetapi juga merupakan kesempatan tim Renault untuk melihat bagaimana performa mobil.

"Saya ingin tim merasa bahagia dengan apa yang telah saya lakukan," ujar Kubica.

Kubica mengatakan bahwa dia siap berkomitmen dan memberikan yang terbaik bagi Renault.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter @F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X