Sean Ambil Banyak Pelajaran dari Tes Kedua dengan Toro Rosso

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:24 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso pada tes pasca-musim di Hungaroring, Budapest, Selasa (1/8/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso pada tes pasca-musim di Hungaroring, Budapest, Selasa (1/8/2017).

Pebalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael, mengambil banyak pelajaran setelah menjalani tes sebagai pebalap penguji tim Formula 1, Toro Rosso, di Hungaroring, Budapest, Selasa (1/8/2017).

Tes ini berlangsung selama dua hari yakni dari 1-2 Agustus. Bagi Sean, ini merupakan tes kedua bersama Toro Rosso setelah sebelumnya dia menjalani sesi serupa di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 18 April lalu.

Sean berada di urutan ke-8 dari 12 pebalap yang turun pada hari pertama tes ini. Secara umum, Sean mengaku puas dengan hasil tes bersama Toro Rosso ini.

Meski sempat ada kendala mesin dan radio komunikasi, tes bisa diselesaikan dengan baik. "Yang pasti, tes ini memberi banyak pengalaman dan pembelajaran buat saya," kata Sean dalam siaran pers yang diterima JUARA.

Sean memacu mobil STR12 yang biasanya dipakai pebalap Toro Rosso asal Spanyol, Carlos Sainz Jr. Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 20,341 detik dengan menyelesaikan 23 putaran pada bagian pertama sesi ini.

Pesaing Sean di ajang balap Formula 2 (F2) dari tim Prema Racing, Charles Leclerc (Monaco), juga turun pada hari pertama tes di Hungaroring.

Baca juga:

Bersama Ferrari, dia menjadi pebalap dengan catatan putaran tercepat (1 menit 17,746 detik), disusul Stoffel Vandoorne (Belgia) dari tim McLaren.

Vandoorne merupakan juara GP2 Series (sebelum berganti nama menjadi Formula 2) 2015.

Sementara itu, Valtteri Bottas (Mercedes) mencatat putaran tercepat ketiga. Bottas turun untuk mengetes ban Pirelli sehingga tidak banyak mengubah setting-an mobil dan jumlah lap yang dilahap pun lebih banyak


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.