Bottas Enggan Berada di Bawah Bayang-bayang Hamilton

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Agustus 2017 | 17:19 WIB
Dua pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, melakukan swafoto seusai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 16 Juli 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Dua pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, melakukan swafoto seusai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 16 Juli 2017.

Valtteri Bottas menegaskan bahwa targetnya sebagai pebalap Formula 1 (F1) adalah menjadi juara dunia. Oleh karena itu, dia enggan berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Pernyataan Bottas itu berkaitan dengan strategi tukar posisi yang dilakukan Bottas dan Hamilton pada balapan GP Hongaria pekan lalu.

"Sejak awal tim telah menjelaskan bahwa kami akan diperlakukan sama. Kami mendapatkan perlengkapan sama, tidak ada pebalap nomor satu dan dua," ujar Bottas kepada Bild.

"Saya berjuang untuk meraih gelar juara dunia karena itu menyangkut karier saya sendiri sebagai pebalap. Saya tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Hamilton," tutur pebalap asal Finlandia itu.

Baca juga:

Strategi tukar posisi yang dilakukan Mercedes memang menjadi sorotan para pencinta ajang balapan jet darat tersebut.

Saat itu, Hamilton meminta izin kepada tim Mercedes untuk melewati Bottas yang berada di depannya pada lap ke-46.

Permintaan Hamilton diamini Mercedes satu lap kemudian. Pada lap ke-47, Bottas yang semula berada di P3, turun ke P4 demi memuluskan ambisi rekan setimnya.

Melalui komunikasi radio, Bottas diberi tahu bahwa Hamilton akan mengembalikan posisi P3 apabila dia gagal melewati dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, yang berada di posisi 1-2.

Namun, usaha Hamilton tak membuahkan hasil. Akhirnya, P3 dikembalikan kepada Bottas, dan Hamilton pun finis di P4.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.