McLaren Akan Berusaha Keras Pertahankan Alonso

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:14 WIB
Pebalap McLaren asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menunggu sesi balapan GP Hongaria di Hungaroring, Budapest, 30 Juli 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap McLaren asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menunggu sesi balapan GP Hongaria di Hungaroring, Budapest, 30 Juli 2017.

McLaren menegaskan bahwa mereka akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Fernando Alonso pada balapan Formula 1 (F1) musim depan.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer McLaren Jonathan Neale, Jumat (4/8/2017).

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan Alonso di tim ini, tetapi saya sadar dia mempunyai pilihan," ujar Neale kepada Motorsport.com.

"Menurut saya, dia adalah sosok hebat dan salah satu pebalap terbaik yang pernah saya tangani. Saya ingin bersama dia lebih lama lagi," ucap Neale.

Baca juga:

Masa depan Alonso bersama McLaren memang masih abu-abu, mengingat kontraknya bersama tim asal Inggris tersebut akan berakhir pada pengujung tahun ini.

Sejak bergabung ke McLaren pada 2015, Alonso belum pernah mencapai podium. Hal itu tak terlepas dari performa minor mesin Honda yang dipakai McLaren.

Meskipun demikian, Neale optimistis McLaren bisa membalikkan keadaan menjadi lebih baik pada musim depan.

"Saya merasa antusias dengan masa depan McLaren. Banyak hal yang sudah terjadi sepanjang 12 bulan terakhir. Kami siap untuk membawa McLaren ke tahap selanjutnya," tutur Neale.

Pada musim ini, prestasi terbaik Alonso adalah finis di urutan keenam. Ia mencapai hasil tersebut pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Budapest, 30 Juli 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X