Setelah Setahun, PP IMI Resmi Dilantik KONI Pusat

By Dede Isharrudin - Senin, 19 Juni 2017 | 23:00 WIB
Ketua KONI Pusat, Tono Suratman saat melantik Ketua umum PP IMI, Sadikin Aksa di Jakarta, Jumat (16/6/2017)
PP IMI
Ketua KONI Pusat, Tono Suratman saat melantik Ketua umum PP IMI, Sadikin Aksa di Jakarta, Jumat (16/6/2017)

Meski tak ada masalah internal organisasi dan beberapa program kerja sudah berjalan selama setahun, Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia Pusat masa kerja 2016–2020 baru dilantik pekan lalu. Pada Jumat (16/6/2017), PP IMI dilantik secara resmi oleh KONI Pusat.

Pelantikan Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa beserta jajarannya dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono K Suratman, di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

Saat dilantik, Sadikin Aksa mengungkapkan harapan agar IMI dapat menjadi organisasi yang semakin kuat dan besar.

IMI Pusat akhirnya diresmikan oleh KONI, meskipun tugas-tugas atau pun program kami sebenarnya telah berjalan selama lebih dari satu tahun terakhir," kata Sadikin.

"Kami juga berharap, IMI dapat menjadi organisasi yang diakui di tingkat nasional tidak hanya di olahraga saja, tetapi juga aktivitas wisatanya."

Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa

"Saya berharap agar IMI dapat menjadi organisasi yang kuat dan besar, karena IMI tidak hanya ada sebagai organisasi yang menaungi olahraga-olahraga otomotif. Namun, IMI juga merangkul berbagai kegiatan lain seperti wisata dan lalu lintas,” tuturnya.

Berkaitan dengan keberadaan KONI Pusat, IMI juga meminta dukungan dalam memerhatikan olahraga-olahraga otomotif serta atlet-atlet yang membutuhkan pembinaan dan bantuan pemerintah baik secara moril serta materi.

Terlebih, Indonesia yang luas memiliki talenta-talenta hebat yang membutuhkan pelatihan sekaligus pembinaan secara matang.

“Semoga KONI dapat membantu kami untuk memberikan subsidi yang tepat bagi cabang-cabang olahraga yang membutuhkan. Karena sebenarnya di Indonesia, kami mengenal olahraga yang bersifat pembinaan serta olahraga yang bersifat komersil," ucap Ikin, sapaan Sadikin.

"Tentunya, para atlet yang memulai kariernya dari nol dan mengikuti olahraga yang bersifat pembinaan ini perlu didukung dan diberikan motivasi serta semangat. Sehingga, mereka mau terus berkarya dan menjadi kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang."

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : PP IMI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.