Hafal Karakter Sirkuit Sentul, Gerry Salim Incar 'Double Winner'

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:38 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, memacu motornya pada balapan pertama Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, memacu motornya pada balapan pertama Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).

Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa itu sepertinya diresapi betul oleh pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim.

Gerry mengawali seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, dengan performa impresif.

Ia sukses menguasai latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) kelas Asia Production (AP250) yang digelar pada Jumat (11/8/2017).

Pencapaian positif itu diakui Gerry karena sudah memahami karakter dari Sirkuit Sentul. Tak heran, Gerry optimistis mengincar dua kemenangan (double winner) pada seri kali ini.

Baca juga:

"Saya sudah paham dan hafal Sirkuit Sentul, bagaimana tikungannya dan lain-lain. Sekarang tinggal mencari settingan suspensi dan gear-nya saja. Kalau dari motor tidak ada kendala," kata Gerry saat ditemui JUARA.

"Saya memang berharap bisa double winner di home race ini. Selanjutnya, PR saya adalah mengunci poin saat seri India, untuk modal pada race di Thailand," ucap pemuda asal Surabaya, Jawa Timur, itu.

Terkait persaingan pada seri keempat di Sirkuit Sentul, Gerry menilai bahwa para pebalap Indonesia bakal menjadi rival terberatnya.

Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) dan Imanuel Putra Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing) merupakan dua dari sekian pebalap Indonesia yang juga berpeluang merebut podium pada seri keempat ini.

"Pesaing terberat pasti pebalap Indonesia. Belum lagi di tim saya sendiri, ada Rheza (Danica Ahrens) dan Gilang (Andi Farid Izdihar)," ucap Gerry.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.