TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan swafoto alias selfie bersama para fans di area Red Bull Ring yang menjadi lokasi GP Austria, Jumat (11/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan swafoto alias selfie bersama para fans di area Red Bull Ring yang menjadi lokasi GP Austria, Jumat (11/8/2017).

Andrea Dovizioso Akui Penggunaan Fairing Bantu Ducati Dapatkan Performa Oke

JUARA.NET, SPIELBERG - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa penggunaan fairing baru membantu timnya mendapatkan performa oke pada hari pertama GP Austria, Jumat (11/8/2017).

Andrea Dovizioso berhasil mencatat waktu putaran tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) di Red Bull Ring, Spielberg.

Pada sesi ini, Dovi, demikian ia biasa disapa, menuntaskan satu lap dalam tempo 1 menit 24,046 detik.

Catatan waktu putaran tersebut lebih baik dibanding catatan waktu putaran pada FP1 yang terekam 1 menit 24,719 detik.

"Saya sangat senang, hasil ini lebih positif dari apa yang kami harapkan," ucap Dovizioso.

"Kami memang lebih cepat, tetapi ada banyak pebalap lain yang mendapat kecepatan bagus," kata Dovizioso lagi.

Dovi memang tidak superior pada hari pertama GP Austria 2017. Pada sesi FP1, dia kalah cepat 0,088 detik dari Hector Barbera (Reale Avintia Racing).

Dovizioso baru berhasil menjadi yang tercepat saat menjalani FP2. Namun, perlu diketahui, catatan waktu putaran terbaik Dovizioso ini baru lahir pada menit terakhir latihan bebas kedua.

"Sekarang kami harus bekerja keras di bagian detil, seperti ban, bahan bakar, dan lainnya," ujar Dovi.

"Namun, secara keseluruhan, dasar kami sudah bagus dan inilah kuncinya. Fairing memberi kami hal serupa yang diberikan winglets tahun lalu, dalam kuantitas berbeda, tetapi sama," kata Dovizioso lagi.

Dovizioso dan para rivalnya akan kembali ke Red Bull Ring untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta kualifikasi pada Sabtu (12/8/2017).

  • Editor : Diya Farida Purnawangsuni
  • Sumber: Motogp.com
TOPIK :

Komentar