Wahyu Aji Raih Podium Kedua pada Balapan Pertama UB150

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:35 WIB
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan Underbone 150 (UB150) seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana, menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan Underbone 150 (UB150) seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/8/2017).

Pebalap Indonesia dari Yamaha Racing Team, Wahyu Aji Trilaksana, finis di urutan kedua pada balapan pertama kelas Underbone 150 (UB150) seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, di Sirkuit Sentul, Sabtu (12/8/2017).

Balapan yang berlangsung selama 10 lap ini dimenangi oleh rider asal Malaysia, Muhammad Akid bin Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor). Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Muhammad Helmi Azman (ONEXOX TKKR Racing Team).

"Saat lap terakhir ada beberapa pebalap yang mau salip saya. Kemudian juga sempat ada benturan. Namun, alhamdulillah saya sudah meraih posisi kedua," ujar Wahyu seusai balapan kepada para awak media.

Baca juga:

Wahyu sebetulnya sempat mendominasi jalannya balapan. Start dari urutan ke-10, ia sukses merangsek naik hingga akhirnya bisa menempati posisi terdepan.

Menjelang berakhirnya balapan, Wahyu mampu dikejar oleh Akid. Keduanya pun bersaing ketat memperebutkan posisi pertama pada putaran terakhir.

Wahyu gagal merebut kembali posisi pertama. Balapan pertama UB150 akhirnya dimenangi oleh Akid yang baru berusia 18 tahun.

"Race kedua besok saya akan berjuang maksimal. Kemungkinan saya juga akan mengubah settingan motor," ucap Wahyu.

Saya juga imbau agar pebalap Indonesia menjunjung rasa nasionalisme. Jangan sampai kita kalah sama negara tetangga yang memang lebih kompak," tutur pemuda 27 Juni 1993 itu.

Wahyu dan para pebalap UB150 akan menjalani balapan kedua di sirkuit yang sama, pada Minggu (13/8/2017) pukul 13.10 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.