TOPIK TERPOPULER
Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), Rheza Danica Ahrens (kiri), dan Andi
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), Rheza Danica Ahrens (kiri), dan Andi

Gerry Salim Kibarkan Bendera Merah Putih pada Balapan AP250 di Sentul

JUARA.NET, BOGOR - Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, menjuarai balapan balapan pertama Asia Production 250 (AP250) pada seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/8/2017).

Pada balapan yang berlangsung dalam 12 putaran ini, Gerry mengungguli dua rekan satu timnya di AHRT yakni Rheza Danica Ahrens dan Andi "Gilang" Farid Izdihar.

Ketiga pebalap AHRT ini juga mencatatkan sejarah pada ajang balap Asia. Untuk kali pertama lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Sentul sejak ARRC dihelat.

"Saya memang berupaya keras di kelas AP250 ini agar bisa melakukan yang terbaik," ujar Gerry seusai balapan.

Gerry memang tampil mendominasi pada balapan ini. Start dari urutan terdepan, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu sukses mempertahankan posisinya.

Performa apik juga ditampilkan oleh Rheza dan Gilang. Keduanya harus start dari posisi ketujuh dan ke-12 akibat mendapatkan penalti setelah sesi kualifikasi.

Namun, secara perlahan Rheza dan Gilang berhasil memperbaiki posisinya hingga akhirnya finis di belakang Gerry.

Dengan keberhasilan ini, Gerry semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara AP250. Ia telah mengoleksi 150 poin, atau unggul 45 poin atas Takehiro Yamamoto (Jepang).

"Saat balapan tadi saya punya gap yang cukup besar dengan pebalap lain. Akhirnya saya memilih untuk bermain safe engine demi balapan kedua besok. Insyaallah besok bisa raih podium," tutur Gerry.

Gerry dan para pebalap AP250 lainnya akan kembali beraksi pada balapan kedua yang bakal berlangsung Minggu (13/8/2017) pukul 14.05 WIB.

TOPIK :

Komentar