TOPIK TERPOPULER
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada GP Austria di Red Bull Racing, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada GP Austria di Red Bull Racing, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).

Marc Marquez: Kami Harus Selesaikan Tugas Akhir Pekan Ini

JUARA.NET, SPIELBERG - Di atas kertas, peluang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk memenangi balapan GP Austria tahun ini membesar setelah berhasil meraih pole position, Sabtu (12/8/2017).

Namun, Marc Marquez enggan bersikap jemawa. Sebaliknya, pebalap Spanyol ini justru menegaskan timnya untuk bisa menyelesaikan tugas mereka pada akhir pekan nanti.

"Saya merasa jauh lebih baik di sirkuit ini ketimbang tahun lalu, jadi ini adalah hal yang terpenting," ucap Marquez yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Bisa meraih pole setelah balapan di Brno jelas memberi saya perasaan dan mental yang bagus. Namun, saya tahu besok kami perlu menuntaskan tugas pada akhir pekan ini," kata Marquez lagi.

Sejak menjalani pekan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017) kemarin, Marquez memang tidak bisa dibilang tampil dominan.

Dia cuma menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) dan posisi keenam pada sesi FP2.

Marquez baru bisa menunjukkan tajinya saat melakoni FP3. Pada sesi ini, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menir 23,459 detik.

Catatan itu sempat turun pada FP4 (1 menit 24,180 detik), tetapi Marquez kembali tampil cepat saat menjalani kualifikasi.

Pada sesi perebutan posisi start tersebut, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 23,235 detik.

Musim lalu, Marquez menyelesaikan balapan GP Austria di urutan kelima.

  • Editor : Diya Farida Purnawangsuni
  • Sumber: Motogp.com
TOPIK :

Komentar