Marc Marquez: Kami Harus Selesaikan Tugas Akhir Pekan Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Agustus 2017 | 00:05 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada GP Austria di Red Bull Racing, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada GP Austria di Red Bull Racing, Spielberg, Sabtu (12/8/2017).

Di atas kertas, peluang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk memenangi balapan GP Austria tahun ini membesar setelah berhasil meraih pole position, Sabtu (12/8/2017).

Namun, Marc Marquez enggan bersikap jemawa. Sebaliknya, pebalap Spanyol ini justru menegaskan timnya untuk bisa menyelesaikan tugas mereka pada akhir pekan nanti.

"Saya merasa jauh lebih baik di sirkuit ini ketimbang tahun lalu, jadi ini adalah hal yang terpenting," ucap Marquez yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Bisa meraih pole setelah balapan di Brno jelas memberi saya perasaan dan mental yang bagus. Namun, saya tahu besok kami perlu menuntaskan tugas pada akhir pekan ini," kata Marquez lagi.

Baca juga:

Sejak menjalani pekan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017) kemarin, Marquez memang tidak bisa dibilang tampil dominan.

Dia cuma menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) dan posisi keenam pada sesi FP2.

Marquez baru bisa menunjukkan tajinya saat melakoni FP3. Pada sesi ini, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menir 23,459 detik.

Catatan itu sempat turun pada FP4 (1 menit 24,180 detik), tetapi Marquez kembali tampil cepat saat menjalani kualifikasi.

Pada sesi perebutan posisi start tersebut, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu putaran 1 menit 23,235 detik.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.