Jika Gagal dalam Persaingan, Vinales Akan Dukung Rossi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 24 Agustus 2017 | 17:08 WIB
Dua pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, berbincang-bincang pada sesi konferensi pers di Catalunya, Spanyol, 8 Juni 2017.
JOSEP LAGO/AFP
Dua pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, berbincang-bincang pada sesi konferensi pers di Catalunya, Spanyol, 8 Juni 2017.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGO Maverick Vinales, secara terbuka mengaku siap mendukung rekan satu timnya, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Saat ini, Vinales sedang menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara pebalap MotoGP. Dia mengoleksi 141 poin, atau unggul sembilan angka dari Rossi yang menempati urutan keempat.

Jika peluangnya menjadi juara dunia pada musim ini sirna, Vinales mengaku tak ragu untuk memberikan dukungan kepada Rossi yang notabene adalah rekan satu timnya.

"Rossi membalap dengan sangat baik. Dia selalu terdepan sepanjang waktu sehingga Anda termotivasi untuk meningkatkan level," kata Vinales seperti dikutip JUARA dari motogp.com.

Baca juga:

"Saya pikir Yamaha adalah tim hebat. Jika saya tidak menang, saya lebih memilih Rossi yang juara. Yamaha harus menang," ujar Vinales.

Vinales sebenarnya sempat memuncaki klasemen. Pada dua seri awal di Qatar dan Argentina, dia berhasil mencapai podium tertinggi.

Namun, perlahan performanya mengendur. Salah satu faktornya yakni adanya masalah yang mendera motor YZR-M1.

"Secara keseluruhan, kami cukup senang. Kami semua belajar dan ini menjadi tahun pertama saya memperjuangkan gelar," kata Vinales.

"Saya seperti merasa tak punya pengalaman bertarung di MotoGP, tetapi saya bahagia dan kami siap mengambil semua peluang," tutur Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.