Rossi Diperbolehkan Keluar dari Rumah Sakit

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 September 2017 | 21:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Austria di Spielberg, Kamis (10/8/2017).
ERWIN SCHERIAU/APA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Austria di Spielberg, Kamis (10/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, sudah diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit Riuniti, Ancona, Italia, Sabtu (2/9/2017) setelah menjalani operasi kaki kanan. Dia akan melanjutkan pemulihan cedera di rumah.

Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Urbino, Italia sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Riuniti, Ancona.

Kecelakaan tersebut membuat pebalap berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang kaki kanan bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus menjalani operasi untuk memasukan pin logam pada kakinya, Jumat (1/9/2017).

Operasi tersebut ditangani oleh Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, dokter Raffaele Pascarella selama satu jam.

"Saya menghabiskan waktu istirahat semalam dengan baik. Saya tidur dan pagi ini merasa membaik. Dokter mengunjungi saya dan mereka memperbolehkan saya pulang agar bisa beristirahat lebih baik lagi," kata Rossi.

"Saya akan memulai proses rehabilitasi sesegera mungkin dan kami akan melihat bagaimana reaksi tubuh saya sebelum mengambil keputusan apa pun," ujar Rossi.

Sebelumnya, Pascarella mengatakan bahwa Rossi butuh waktu istirahat selama 30-40 hari sebelum kembali membalap.

Dalam 40 hari ke depan, MotoGP 2017 akan memasuki seri GP San Marino (8-10 September) di Sirkuit Misano dan GP Aragon (22-24 September) di Sirkuit Motorland Aragon.

Saat ini, pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu sedang menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X