Gerry Salim Naik Podium pada Balapan Pertama ATC di Sepang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 29 Juli 2017 | 16:34 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil naik podium pada balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) seri keempat di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/7/2017).

Gerry menyelesaikan balapan di sirkuit yang juga dipakai balapan MotoGP ini dengan finis di urutan ketiga.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada mekanik dan tim yang sudah membantu saya. Persaingan pada balapan pertama ini benar-benar ketat. Saya bahkan hampir jatuh dua kali saat lap terakhir," ujar Gerry dalam rilis yang diterima JUARA.

Gerry mengawali balapan dengan sangat baik. Saat start dimulai, dia langsung mengambil posisi di grup terdepan.

Sepanjang balapan, Gerry yang berada di posisi keenam terus konsisten mengikuti pebalap-pebalap lain dan bersiap melakukan overtake.

Pada lap-lap terakhir, Gerry mulai menekan pebalap di depannya. Pebalap asal Surabaya itu beberapa kali hampir terjatuh ketika bertarung sengit dalam perebutan podium.

Gerry akhirnya finis di urutan ketiga dan mancatat putaran terbaik 2 menit 17,774 detik.

Baca juga:

"Bagaimana pun saya tetap senang. Podium pertama pada ATC 2017 ini akan menjadikan semangat baru saat sisa seri berikutnya," kata Gerry.

"Butuh perjuangan yang sangat keras untuk menjadi juara. Saya optimistis, pada balapan besok pun bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Gerry.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Astra Honda Motor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.