Rossi Yakin Peluang Menjadi Juara Dunia Masih Terbuka Lebar

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 Agustus 2017 | 11:16 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengecek motornya sebelum turun pada sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengecek motornya sebelum turun pada sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38), yakin bahwa persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka lebar.

Rossi saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara pebalap (119 poin), tertinggal 10 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang berada di puncak.

Rossi bertekad memangkas selisih poin tersebut saat turun pada seri ke-10 musim ini di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 4-6 Agustus.

"Saya beristirahat saat liburan. Saya menghabiskan waktu bersama teman-teman, tetapi segera kembali berlatih dan mempersiapkan diri secepat mungkin," kata Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Yamaha.

Baca juga:

Rossi dan para pebalap lain mendapatkan jeda tengah musim selama sekitar satu bulan setelah menjalani seri ke-9 di Sachsenring, Jerman, awal Juli.

Pemilik 9 gelar juara dunia tersebut mengaku sudah tidak sabar ingin segera memacu motor Yamaha YZR-M1 di lintasan balap.

"Persaingan masih terbuka lebar dan kami harus berusaha keras agar salalu bisa naik podium," kata Valentino Rossi.

"Saya sangat suka lintasan Sirkuit Brno. Saya punya banyak kenangan indah di sana dan semoga saya bisa kembali mendapatkan hasil bagus akhir pekan ini," ujar dia lagi.

Sejak naik ke kelas premier, Rossi pernah lima kali menang di Sirkuit Brno yaitu pada 2001 (500cc), 2003 (MotoGP), 2005, 2008, dan 2009.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : yamahamotogp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.