Jelang GP Americas dan Efek Psikologis buat Marquez

By Jumat, 21 April 2017 | 17:30 WIB
Marc Marquez kini memimpin raihan pole position dari semua kelas.
motogp.com
Marc Marquez kini memimpin raihan pole position dari semua kelas.

Tuan Amerika. Itulah julukan Marc Marquez terkait balapan di Negeri Paman Sam. Sejak masuk ke kelas elite pada 2013, pebalap Spanyol ini tidak pernah kalah setiap menjalani race MotoGP di Amerika.

Penulis: Arief Kurniawan

Marquez adalah "anak kemarin sore" di Circuit of The Americas (COTA) pada 2013. Di tahun tersebut, dia baru memulai debut MotoGP.

Namun, pada seri kedua MotoGP 2013, GP Americas, Marquez mengubah semua anggapan itu.

Dia langsung mencatat dua rekor baru sebagai peraih pole position termuda dan pemenang balapan termuda ketika masih berusia 20 tahun.

Pada 2013, Amerika kebagian menggelar tiga seri balapan yakni GP Americas di COTA, GP AS di Laguna Seca, dan GP Indianapolis di Indianapolis. Marquez tak menyisakan tempat bagi siapa pun untuk berbagi kemenangan. Dia menguasai tiga GP tersebut.

Pada 2014 dan 2015, Laguna Seca hilang dari peredaran, menyisakan COTA dan Indianapolis. Tetapi, hasil balapan tetap sama, Marquez belum terkalahkan di Amerika. Ketika pada 2016 balapan di sana hanya menyisakan COTA, Marquez juga tak tersentuh.

Dari delapan GP di AS sejak Marquez ikut MotoGP semua kemenangan di sana hanya dimiliki oleh satu orang dan pada balapan kesembilan, Minggu (23/4/2017) di COTA, orang kedua lebih dari sekadar mengancam rekor Mr America tersebut.

Hanya Incar Podium

Orang itu siapa lagi kalau bukan Maverick Vinales. Pebalap Yamaha yang sedang on fire ini bisa memberikan efek psikologis besar bagi Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.