Rossi dan Marquez Akui Kaget Saat Tahu Alonso Akan Balapan Indy 500

By Jumat, 21 April 2017 | 14:45 WIB
Para pebalap MotoGP (kiri-kanan), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menghadiri konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4/2017).
MOTOGP.COM
Para pebalap MotoGP (kiri-kanan), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menghadiri konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4/2017).

Keputusan pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso, untuk absen pada GP Monaco (15-18 Mei 2017) mengejutkan banyak orang.

Pebalap McLaren-Honda tersebut memilih ikut balapan Indy 500 (Indianapolis 500) di Indianapolis Motor Speedway dibanding turun balapan di salah satu sirkuit paling populer di ajang F1 tersebut.

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team), dimintai pendapat oleh wartawan soal keputusan Alonso tersebut .

"Keputusan yang mengejutkan karena memang aneh bahwa Alonso tidak akan balapan di Monaco," kata Rossi dalam konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4/2017).

"Namun, saya rasa karena situasi dengan motor (F1-nya) yang sedang sulit, dia ingin mencoba sesuatu yang lain," ujar Rossi menambahkan.

Dari tiga seri F1 2017 yang sudah berjalan, Alonso selalu gagal menyelesaikan balapan. Pada seri terakhir di Bahrain, dia dihitung finis di urutan ke-14 karena sudah menyelesaikan 90 persen balapan.

"Keputusan itu memang sulit untuk dimengerti karena Monaco merupakan salah satu lintasan yang bagus dan mungkin dengan McLaren dia bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Marquez.

Baik Rossi dan Marquez juga sama-sama mengakui bahwa aksi Alonso di balapan Indy akan menarik untuk diikuti.

"Akan sangat menarik melihat potensi Alonso di Indy karena balapan akan sangat berbeda, terutama saat kamu balapan di lintasan berbentuk oval," kata Rossi.

Rossi sudah punya pengalamam memacu beberapa mobil balap. Dia pernah merasakan kecepatan mobil Formula 1 milik Ferrari. Dia juga pernah menjajal mobil NASCAR di sirkuit berbentuk oval.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.