Putri Brawijaya Kalahkan UPI di Laga Pembuka

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 1 Mei 2012 | 22:31 WIB
Grand Final Campus League
Grand Final Campus League

Grand Final La Lights Campus League yang digelar hingga Sabtu (5/5) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojonegoro resmi dibuka pada Selasa (1/5) pagi WIB. Partai pembuka kompetisi yang telah diadakan sejak 2007 ini mempertemukan tim basket putri Universitas Brawijaya melawan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Pertarungan dua tim runner up, di regional masing-masing, ini berjalan seru. Hingga kuarter kedua Unbraw hanya unggul setengah bola atas UPI dengan nilai 11-10. Akan tetapi, memasuki quarter ketiga tim mahasiswi asal Malang ini berhasil unggul 28-20.

Pada 10 menit akhir pertandingan, tim yang dilatih coach Iwan ini berhasil menuai banyak poin. Tercatat, 12 poin berhasil diraih Brawijaya pada kuarter keempat. Meninggalkan UPI yang hanya mampu mendulang tujuh. Membuat skor akhir pertandingan pembuka menjadi 40-27 untuk keunggulan Univ.Brawijaya.

Pemain bernomor punggung 14, Amelia Magdalena, dari Brawijaya menjadi penyumbang angka terbanyak pada laga tersebut dengan 12 poin. Sementara pemain UPI, Maskita Sekar, berada di urutan kedua dengan raihan 11 poin.

Kedua tim yang tergabung di grup Pool X, bersama tim basket putri Universitas Negeri Jakarta dan Atmajaya, Yogyakarta, ini akan kembali menjalani laga pada Rabu (2/5). Brawijaya bertemu dengan Atmajaya, sedangkan UPI melawan juara regional Jakarta, UNJ.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.