Miami Heat Kampiun NBA 2011/12

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Juni 2012 | 10:56 WIB
Kebhagiaan LeBron James.
Getty Images
Kebhagiaan LeBron James.

off yang berlangsung pada Jumat (22/6) pagi WIB.

Tampil di kandang sendiri membuat anak-anak Heat termotivasi untuk merebut kemenangan. Buktinya, skuad besutan Erik Spoelstra itu sanggup mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 31-26. Bahkan mereka memperlebar skor menjadi 59-49 di akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, tim tuan rumah semakin mudah meraih angka demi angka. Mereka mampu meninggalkan Thunder 75-63 di tiga menit pertama. Kemudian di enam menit waktu yang tersisa, empat pilar Heat macam Dwyane Wade, Chris Bosh, LeBron James, dan Mike Miller menambah 20 poin untuk menutup kuarter tersebut dengan 95-71.

Heat semakin tak terbandung di kuarter keempat. Bahkan saat mereka unggul 118-96 di tiga menit terakhir, ribuan penonton di American Airlines sudah siap menggelar pesta. Sejumlah punggawa Heat juga terlihat bersuka cita di pinggir lapangan menyambut datangnya gelar juara. Alhasil, Heat menyudahi laga dengan kemenangan 121-106.

James, yang akhirnya dinobatkan sebagai MVP Final, mencetak 26 poin dan 11 rebound untuk mengantarkan Heat menjadi juara NBA untuk yang kedua kalinya. Wade menyumbang  20 poin dan Bosh 11 poin. Sementara di kubu Thunder, angka tertinggi diraih oleh Kevin Durant dengan 32 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.