TOPIK TERPOPULER
Alessandro del Piero dari Juventus berduel dengan bek Real Madrid, Manuel Sanchis, pada final Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Belanda, 20 Mei 1998.  Madrid menang 1-0.
CLIVE BRUNSKILL/ALLSPORT
Alessandro del Piero dari Juventus berduel dengan bek Real Madrid, Manuel Sanchis, pada final Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Belanda, 20 Mei 1998. Madrid menang 1-0.

Sanggupkah Real Madrid Menembus Batu Karang Juventus?

JUARA.net - Menanti raja sepak bola Eropa. Siapa jagoan Anda di final Liga Champions 2016-2017? Juventus atau Real Madrid yang akan bertakhta di Kota Cardiff? Sebuah laga yang sulit diprediksi.

Pertemuan Juventus dan Real Madrid di Stadion Nasional Wales, Sabtu (4/6/2017) atau Minggu pukul 01.45 WIB adalah petarungan pemilik dua gelar juara Piala/Liga Champions dengan 11 trofi.

Juventus berharap menjadi klub Italia pertama yang menjadi juara Liga Champions dalam enam tahun terakhir sekaligus menambah koleksi menjadi tiga.

Gelar juara terakhir Juventus sudah terlalu jauh, mundur hingga 21 tahun ketika Antonio Conte dkk mengalahkan Ajax lewat adu penalti.

Sementara Real Madrid ingin menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar juara di era Liga Champions. Tahun lalu, mereka mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti.

Real Madrid masih menjadi yang terbaik dari koleksi gelar juara ajang paling bergensi antarklub Eropa ini: 11 kali.

Jumlah laga di final kejuaraan ini juga menempatkan Real Madrid lebih unggul dari Juventus. Madrid akan melakoni laga final ke-15, sedangkan ke-9.

Inilah final ketiga Real Madrid dalam empat musim terakhir. Luar biasa!

Data tinggal data, angka tinggal angka. Akan tetapi, ada baiknya kita memotret performa kedua tim sebelum melihat kemampuan sejumlah individu melakukan perbedaan di lapangan.

Mari simak rapor kedua tim sepanjang perjalanan menuju final. Dari sejumlah aspek, Real Madrid terlihat menonjol sebagai tim yang penuh daya ledak.

Total serangan dan tembakan yang dilancarkan Madrid ke pertahanan lawan berjumlah 226 kali. Mereka ada di peringkat teratas seluruh peserta LC musim ini.

Juventus? Gonzalo Higuain dkk tak jauh dari Real Madrid karena ada di urutan ketiga dengan jumlah 169. Terbaik kedua adalah Bayern Muenchen dengan 188.

Hanya, bila Juventus (dan Real Madrid) melakoni 12 pertandingan, Bayern Muenchen hanya 10 laga.

TOPIK :

Komentar