TOPIK TERPOPULER
Small forward Golden State Warriors, Kevin Durant, saat hendak melepaskan tembakan dalam gim pertama final NBA 2017 di Oracle Arena, Oakland, 1 Juni 2017. Aksi Durant ini juga disaksikan diva pop dunia, Rihanna (duduk, ketiga dari kiri).
EZRA SHAW/GETTY IMAGES
Small forward Golden State Warriors, Kevin Durant, saat hendak melepaskan tembakan dalam gim pertama final NBA 2017 di Oracle Arena, Oakland, 1 Juni 2017. Aksi Durant ini juga disaksikan diva pop dunia, Rihanna (duduk, ketiga dari kiri).

Final NBA 2017, Durant Inginkan Cincin Juara Miliknya

JUARA.net - Kevin Durant menjadi sorotan. Laga pertama di kandang Golden State Warriors, Oracle Arena, dimenangi telak 113-91. Durant berkontribusi 38 angka, 8 rebound, 8 assist. Durant memberi sinyal 'Aku ingin cincin milikku!"

Durant pertama kali ke final NBA 2012 saat berbaju OKC Thunder melawan LeBron James. LeBron James berbaju Miami Heat. Heat menang 4-1 dan itulah kesempatan terbaik KD (Kevin Durant) mendapatkan cincin juara.

Namun, KD yang mendapat support dari bintang masa depan Russell Westbrook dan James Harden, harus memendam impian itu.

Kesempatan kedua datang di tahun 2017 ini. Namun, KD tidak lagi di OKC Thunder. KD bergabung dengan the dream team Golden State Warriors seperti Steph Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Kepindahan Durant dari OKC ke GSW menghadirkan kekecewaan bagi fans Thunder.

KD berusaha memberi pengertian kepada para fans Thunder bahwa keinginan mendapatkan cincin juara adalah hak setiap pebasket NBA bertalenta sepertinya.

LeBron sendiri harus pindah ke Heat sebelum mendapatkan cincin juara bersama Dwyane Wade dan Chris Bosh. Namun fans hampir semua tak mau mengindahkan.

"Saya yakin 100% kepindahan saya ke Warriors adalah benar," ucap Durant pada the Undefeated. "Warriors adalah tempat terbaik bagi saya saat ini. Mereka bisa masuk ke final NBA dalam tiga tahun beruntun," ucap Durant.

"Saya menikmati setiap jejak kaki pilihan saya."

Jejak langkah itu seperti mendengar cemoohan penonton.

"Kadang orang lupa. Durant mendengar setiap cemoohan yang diucapkan para penggemar, terutama penggemar yang tidak suka. Ia sangat peduli pada ucapan-ucapan itu," kata Rich Kleiman, manager the Durant Company.

"Saya yakin 100% kepindahan saya ke Warriors adalah benar," ucap Durant pada the Undefeated.

Cara terbaik menjawab sinisme itu dengan menjadi juara NBA. Durant mempelajari langkah LeBron saat juara NBA bersama Heat dan membawa Cavaliers menjuarai NBA di musim lalu.

"Apakah ini artinya Anda selangkah lagi menjadi juara NBA?" tanya Marc J. Spears. Dengan diplomatis Durant menjawab: "Kami ingin menjadi tim terakhir yang berdiri di podium. Saya sangat menikmati situasi ini. Kami ingin berdiri sebagai tim terakhir di podium."

Tersirat keinginan dan motivasi besar Durant. Ia tak ingin menyia-nyiakan peluang emas di depan mata. Kontribusi 38 angka 8 rebound 8 assist adalah letupan di hati terdalam Durant.

Ia ingin menjadi juara NBA 2017!

TOPIK :

Komentar