TOPIK TERPOPULER
Cristian Ansaldi (kanan) saat menggiring bola yang diikuti oleh pemain AC Milan , Fernandez Suso dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, 20 November 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Cristian Ansaldi (kanan) saat menggiring bola yang diikuti oleh pemain AC Milan , Fernandez Suso dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, 20 November 2016.

Antara AC Milan, Inter Milan, dan Burung Phoenix

JUARA.net - Dalam mitologi Yunani, ada sebuah burung phoenix. Burung ini berumur panjang karena sanggup hidup kembali setelah menyelesaikan satu siklus kehidupan.

Penulis: Anggun Pratama

Cara burung phoenix mati dan hidup kembali adalah dengan melalui proses pembakaran diri dan meletup sebelum bangkit kembali melalui abu dari pendahulunya itu.

Proses itu kadang dikaitkan oleh manusia sebagai analogi atas seseorang atau suatu hal yang mengalami resureksi atau kebangkitan setelah menderita keterpurukan.

Terkait dalam sepak bola Italia, menjelang musim 2017-2018, dua tim sekota Milano, AC Milan dan Inter Milan, sedang berharap menjadi burung Phoenix.

Milan terakhir menjadi juara Serie A pada 2011, sementara Inter setahun lebih awal.

Setelah itu, Juventus mendominasi sepak bola Italia. Milan dan Inter? Jatuh tersungkur.

Setelah beberapa tahun terjerembab dalam fase limbo alias tidak jelas, Milan mencoba menjadi burung phoenix nan perkasa musim ini.

Milan memang sempat mengalami ketidakjelasan ketika beberapa investor mundur teratur setelah tak sanggup memenuhi harga jual Milan permintaan Silvio Berlusconi.

  • Penulis : Anggun Pratama
  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: Tabloid BOLA No.2.777
TOPIK :

Komentar