2013, Kesempatan Terakhir Bagi Pedrosa

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 Januari 2013 | 20:27 WIB
Dani Pedrosa.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dani Pedrosa.

Pebalap tim Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa tidak akan pernah memenangkan gelar juara MotoGP jika ia tidak bisa meraih juara pada 2013. Musim balap 2013 adalah kesempatan terakhir bagi Pedrosa.

Hal tersebut diungkapkan bos tim Honda, Shuhei Nakamoto. Nakamoto yakin penuh bahwa Pedrosa akan mampu meraih sukses dengan menjadi juara pada 2013. Ia beralasan, performa menawan Pedrosa menjelang akhir musim 2012 sebagai modal utamanya.

"Saya rasa, jika ia gagal tahun ini, ia tidak akan pernah bisa meraih juara. Akan tetapi, jika ia berhasil tahun ini, kesempatan untuk menjadi juara akan terbuka lebar untuk tahun-tahun berikutnya. Saya tidak bisa membayangkan jika Pedrosa gagal naik podium tahun depan," ujar Nakamoto seperti dilansir Autosport.

Pada akhir musim balap 2012, Pedrosa mampu menyalip lawan-lawan beratnya satu persatu setelah terseok-seok di awal tahun. Pebalap 27 tahun tersebut juga mampu menunjukkan kemajuannya dengan memenangkan balapan di Malaysia, dimana saat itu sirkuit dalam keadaan basah. Sebelumnya, sirkuit yang basah adalah titik lemah Pedrosa.

"Mesin baru kami (Honda) dibuat untuk lebih memudahkan dalam pengereman dan tikungan. Dengan inovasi tersebut, saya yakin Pedrosa akan sangat terbantu. Ia akan sukses tahun depan," ungkap Nakamoto.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.