TOPIK TERPOPULER
Komunitas fan Newcastle United Indonesia, Malaysia, dan Singapura berfoto bersama dalam ajang South East Asia Gathering Toon Army di Kuala Lumpur, Malaysia.
KIKI TAUFIQURROHMAN
Komunitas fan Newcastle United Indonesia, Malaysia, dan Singapura berfoto bersama dalam ajang South East Asia Gathering Toon Army di Kuala Lumpur, Malaysia.

South East Asia Gathering Toon Army di Kuala Lumpur

JUARA.net - Ketika 99% perbedaan dapat dilebur karena 1% persamaan, itulah yang dirasakan Indonesia Toon Army (komunitas fan Newcastle United di Indonesia) saat mengikuti Southeast Asia Gathering Toon Army di Kuala Lumpur, Malaysia, yang dihadiri kurang lebih 50 peserta dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia. 

Penulis: Kiki Taufiqurrohman

Sejatinya event ini adalah yang kedua kali digelar, namun bagi ITA inilah kehadirannya yang perdana.

Berbekal hasil komitmen yang dibangun via sosial media oleh ITA, TAM, dan NUFC Sg, ketujuh orang duta ITA nekat mengarungi samudera demi bertemu dengan saudara satu jiwa Toon Army.

Ketujuh duta ITA berasal dari berbagai regional dan fanbase seperti Jakarta, Yogyakarta, Batam, Depok dan Mamuju.

Perjalanan panjang dilalui salah satu anggota ITA Mamuju yg menghabiskan waktu 24 jam perjalanan menuju Kuala Lumpur.

SEA Gathering dilaksanakan 12-13 November 2016 dengan susunan kegiatan Fun Football Tournament, makan malam bersama, ngumpul-ngumpul, dan diakhiri dengan foto bareng bersama.

Fun football tournament dilaksanakan di Rooftop 1Utama Shopping Mall, Damansara, KL, dan dimenangkan oleh perwakilan IndoToonArmy dengan mengalahkan perwakilan dari NUFC Singapore dan Toon Army Malaysia.

Setelah itu, dilakukan makan malam bersama di Piccadilly Restaurant, Petaling Jaya, KL.

Hari berikutnya, IndoToonArmy melakukan kegiatan City Tour yang ditemani salah satu anggota Toon Army Malaysia, Johan Jasril.

Mengunjungi tempat-tempat wisata dan berbelanja di Kuala Lumpur seperti KLCC (Menara Kembar), Batu Caves, KL Tower, Masjid Jameek, Bukit Bintang, dll.

Berburu jersey tim bola kesayangan, Newcastle United, juga tak dilupakan anak-anak IndoToonArmy dengan mengunjungi Odeon Walk Shopping Centre.

Setelah berkeliling-keliling menikmati indahnya kota Kuala Lumpur, tak sengaja berjumpa dengan salah satu Geordie asli dari UK yang sedang berlibur di KL.

Kami pun saling menyapa dan berbincang-bincang serta foto bersama.

Momen terbaik ketika di sana adalah Kekeluargaan yang kental khas Toon Army dengan alasan minornya pendukung Newcastle United ini di Asia Tenggara. Alhasil, pertemuan ini ibarat menemukan kembali keluarga yang telah lama hilang.

Harapan ke depannya, semoga Southeast Asia Gathering ini dapat dilaksanakan lebih besar lagi bersama negara-negara besar Asia Tenggara lainnya yg didalamnya terdapat banyak pendukung Newcastle United.

HOWAY THE LADS!

TOPIK :

Komentar