Dina Carol, Pejuang Olahraga

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:27 WIB
Founder GOIFEX, Dina Carol, saat ditemui di Terrace Golf Senayan, Kamis, 29 September 2016.
CHRISTIAN GUNAWAN/BOLA/JUJUARA.NET
Founder GOIFEX, Dina Carol, saat ditemui di Terrace Golf Senayan, Kamis, 29 September 2016.

Pengalaman adalah guru yang bijaksana. Ungkapan ini terdengar klise, tapi tidak bagi Dina Carol.  

Penulis: Christian Gunawan

Kanker payudara stadium lanjut yang ia derita dapat memberikan segala alasan untuk bisa merenung nasib. Namun, Dina memilih menjadikan pengalamannya itu untuk memberikan “peringatan” kepada orang lain.

Saat ini Dina masih berobat ke China dan menjalani perawatan kanker yang sempat menjalar sampai ke kepalanya itu. Karena perawatan itu, rambutnya juga terpaksa dipotong pendek.

Namun, ia tak melihatnya sebagai halangan untuk mengajak orang lain melakukan aktivitas yang menurutnya bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh: olahraga.

“Saya gemas banget melihat atau mendengar orang yang malas berolahraga padahal mereka memiliki kesempatan melakukannya,” kata Dina, yang juga menjabat Direktur Elite Event Management itu.

Mudah

Dari keprihatinan itu ditambah mulai semaraknya olahraga rekreasi, Dina membentuk Indonesia Fitness and Health Expo (GOIFEX) pada 2014. Dalam dua tahun, GOIFEX telah menjaring banyak pelaku dan organisasi olahraga rekreasi dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Dengan ketangguhan Dina sebagai CEO, GOIFEX tak bergerak sekadarnya. Untuk menaikkan kesadaran akan pentingnya olahraga, GOIFEX mencoba memecahkan rekor.

“Kelas Zumba dengan Peserta Terbanyak” siap tergelar di JI Expo Kemayoran Jakarta pada Minggu (8/10) pagi. Dua hari sebelumnya, arena itu juga akan menggelar banyak acara terkait olahraga rekreasi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.