Tim Akuatik Indonesia Bidik 5 Medali Emas pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 07:07 WIB
Sebagian tim akuatik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 berpose dengan pengurus PB PRSI pada acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan,  Jumat (11/8/2017) malam.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Sebagian tim akuatik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 berpose dengan pengurus PB PRSI pada acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

Sebanyak 68 atlet akuatik dilepas oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk berlaga pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

Mereka akan turun di lima disiplin yakni renang, renang perairan terbuka, renang indah, loncat indah, dan polo air.

"Mereka akan memperebutkan 60 medali emas. Sesuai arahan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) renang ditargetkan lima medali emas," kata Manajer Tim Akuatk Indonesia, Wisnu Wardhana, dalam acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

"Target tersebut realistis jika melihat hasil uji coba yang dicapai para atlet. Kami juga berkaca dari peta persaingan negara peserta SEA Games," ucap Wisnu.

Meski sudah menetapkan target, Wishnu tidak ingin memberi tekanan kepada atlet agar mereka tidak merasa tertekan dan lengah.


Manajer tim akuatik Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, Wishnu Wardana memberikan sambutan pada acara pelepasan di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

"Kami tidak mau kejadian pada SEA Games Singapura 2015 terulang. I Gede Siman Sudartawa yang kami harapkan hanya membawa pulang satu medali emas," aku Wisnu.

Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie berharap Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus menjadi momentum bagi atlet untuk meraih prestasi terbaik.

"Saya tidak mau memberi tekanan kepada atlet agar mereka bisa berjuang seperti pahlawan yang merebut kemerdekaan. Mari bekerja sama agar lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan," ucap Anindya.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.