Tanpa Naturalisasi, Timnas Hoki Es Indonesia Siap Berjuang pada SEA Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 Agustus 2017 | 13:27 WIB
Para pemain tim nasional hoki es Indonesia berpose dalam acara pelepasan untuk ajang SEA Games 2017, di Jakarta, Senin (14/8/2017).
DOK. FHEI
Para pemain tim nasional hoki es Indonesia berpose dalam acara pelepasan untuk ajang SEA Games 2017, di Jakarta, Senin (14/8/2017).

 Setelah mengikuti ajang Asian Winter Games (AWG) 2017, tim nasional hoki es Indonesia siap memberikan performa terbaik pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rencananya, timnas hoki es Indonesia diberangkatkan oleh Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) pada hari ini, Selasa (15/8/2017). Rombongan terdiri dari 20 atlet dan lima anggota tim ofisial.

Kapten timnas hoki es, Jonathan Sudharta, menjelaskan bahwa Gary Tan (pelatih) sudah memilih beberapa pemain baru yang lebih berpotensi untuk bergabung dalam skuat.

Dengan formasi baru, timnas hoki es Indonesia diharapkan bisa lebih kuat dan solid. Berbagai latihan fisik, teknik, dan strategi juga sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Baca juga:

"Bisa dibilang tim kami ini masih 'baby' jika dibandingkan dengan negara lain, seperti Malaysia yang sudah lebih dari 12 tahun melakukan persiapan untuk bisa bertanding di kejuaraan kelas internasional," kata Jonathan.

"Perlu juga dicatat, timnas Indonesia mungkin menjadi satu-satunya tim yang bermain tanpa pemain naturalisasi, seratus persen murni Indonesia" ujar Jonathan.

Sementara itu, sang pelatih menyatakan bahwa timnas hoki es Indonesia mendapat banyak pembelajaran setelah mengikuti sejumlah kejuaraan internasional.

Ia mengaku juga telah memberikan pembekalan strategi yang lebih matang agar Indonesia bisa tampil optimal pada SEA Games 2017.

"Apapun bisa saja terjadi pada pertandingan nanti. Namun, saya rasa timnas hoki es Indonesia kali ini memang lebih matang," kata Gary.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : FHEI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.