INASGOC Pastikan Jawa Barat Akan Dukung Pelaksanaan Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:33 WIB
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat mengenai kesiapan venue Asian Games 2018 di Hotel Naripan, Bandung, Senin (14/8/2017).
INASGOC
Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat mengenai kesiapan venue Asian Games 2018 di Hotel Naripan, Bandung, Senin (14/8/2017).

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi  Jawa Barat (Jabar) untuk meningkatkan persiapan setahun menuju multievent tersebut pada 14-15 Agustus di Hotel Naripan, Bandung.

"Kami juga ingin memastikan tujuh disiplin olahraga yang digelar di Jabar sudah terpenuhi kesiapannya, baik venue pertandingan dan latihan. Jabar baru saja menggelar PON, INASGOC, yakin akan kemampuan mereka," kata Direktur Government Relation INASGOC Raja Parlindungan Pane.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat, Bambang Rianto mengatakan bahwa pemprov Jabar menyambut baik rakor dan menyakini akan keterlibatan semua unsur terkait.

"Kami akan menduplikasi struktur kepanitian INASGOC dalam kepanitian lokal di Jawa Barat sehingga akan mempermudah dalam mengelola persiapan pelaksanaan Asian Games," ucap Bambang.

Baca juga:

Pada Asian Games, tujuh disiplin olahraga akan dipertandingkan di 13 venue di wilayah Jawa Barat yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu sepak bola, bola tangan, balap sepeda nomor jalan raya, sepeda gunug (Mountain Bike/MTB), paralayang, kano nomor slalom, dan modern pentatlon.

Ada beberapa cabang olahraga yang bakal menyedot banyak penonton seperti sepak bola yang akan dipertandingkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Jalak Harupat, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Patriot (Bekasi), dan Pakansari (Cibinong).

Selain itu, ada pula venue yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan seperti Arthayasa Stable, Bendung Rentang, Majalengka, ITB Jatinangor, UPI GOR Gymnasium, arena Paralayang, Gunung Mas, Khe Bun Hill, Subang, dan Jalan Raya di Kabupaten Subang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X