141 Peserta Ramaikan Eiger Independence Sport Climbing Competitition XI

By Budi Kresnadi - Jumat, 18 Agustus 2017 | 13:37 WIB
Aksi peserta kejuaraan nasional panjat tebing bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) XI di Bandung, pada Kamis (17/8/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Aksi peserta kejuaraan nasional panjat tebing bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) XI di Bandung, pada Kamis (17/8/2017).

Sebanyak 141 peserta termasuk 7 atlet nasional bersaing pada kejuaraan nasional panjat tebing bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) XI yang dibuka bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2017).

Kejuaraan yang digelar 17-19 Agustus di Eiger Andventure Flagship Store Sumatera, jalan Sumatera Bandung ini diikuti 101 atlet putra dan 40 atlet putri dari berbagai provins,i serta Singapura, dan Malaysia.

Tujuh atlet nasional yang ikut berlaga adalah empat di kelompok putra yakni Amri, Aan Andriansyah, Akbar, dan Khaerul Anam. Di kelompok putri ada Harini, Syarifah, dan Fitri.


Aksi peserta kejuaraan nasional panjat tebing bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) XI di Bandung, pada Kamis (17/8/2017).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Ketua panitia kejuaraan Nana Herdiana mengatakan bahwa kategori yang diperlombakan adalah Lead putra dan putri serta Speed putra dan putri.

Kategori Lead putra diikuti 68 peserta dan Lead putri 30 peserta. Sementara kategori Speed putra diikuti 57 peserta dan Speed putri 21 peserta.

Baca Juga:

"Para atlet nasional akan berlomba di nomor speed. Mereka memang langganan juara di berbagai event nasional maupun regional untuk nomor speed," ujar Nana.

Nana menjamin jalur pemanjatan pada kejuaraan yang digelar oleh produsen peralatan outdoor, Eiger, dan Federasi Panjat Tebing Nasional (FPTI) ini menarik dan menantang bagi peserta.

"Setting jalurnya dilakukan empat hari, dibuat oleh tokoh panjat tebing nasional, Ronald Mamarimbing," kata Nana.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X