Kontingen Indonesia Siap Ikuti Pembukaan SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 Agustus 2017 | 18:43 WIB
Tim renang indah putri Indonesia melakukan selebrasi setelah meraih medali perunggu SEA Games 2017 pada nomor womens duet technical routine yang digelar di National Aquatic Centre, KL Sports City, Bukit Jalil, Jumat (18/8/2017).
PRSI
Tim renang indah putri Indonesia melakukan selebrasi setelah meraih medali perunggu SEA Games 2017 pada nomor womens duet technical routine yang digelar di National Aquatic Centre, KL Sports City, Bukit Jalil, Jumat (18/8/2017).

Kontingen Indonesia siap mengikuti acara pembukaan SEA Games Kuala Lumpur 2017 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/7/2017) malam.

Sekretaris Kontingen Indonesia Arsyad Ahmadin mengatakan, sebanyak 200 atlet dan ofisial akan mengikuti defile peserta.

Mereka akan mengenakan jas berwarna biru dongker yang telah disiapkan.

Sementara itu, atlet renang nasional, I Gede Siman Sudartawa, akan menjadi pembawa Bendera Merah Putih.

Siman nantinya akan didampingi satu orang berpakaian adat Kutai Kertanegara yang disiapkan panitia SEA Games Malaysia (Masoc).

Baca juga:

"Tadinya, kami menyiapkan petenis Christopher Rungkat dan atlet balap sepeda BMX, Elga Kharisma Novanda, memakai pakaian adat. Namun, rencana itu batal karena Masoc sudah menyiapkan personel," tutur Arsyad, Jumat (18/8/2017).

Selain 200 atlet dan ofisial, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK RI) Puan Maharani, Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menhumham RI) Yasonna Hamonangan Laoly, dan Wakil Kepala Polisi RI (Wakapolri) Komjen (Pol) Syafrudin, akan menjadi tamu VVIP pada acara pembukaan tersebut.


Sekretaris Kontingen Indonesia Arsyad Ahmadin terlihat berada di Stadion Shah Alam, Malaysia, untuk mendampingi kontingen pada SEA Games 2017.(HUMAS CDM INDONESIA)

Lebih lanjut, Arsyad mengatakan bahwa saat ini sudah ada atlet-atlet Indonesia dari 22 cabang olahraga (cabor) yang tiba di Kuala Lumpur.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Humas CdM Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.