Jawaban Menpora soal Renovasi Venue Asian Games yang Belum Tuntas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 06:22 WIB
Menpora Imam Nahrawi mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (8/8/2017)
instagram/radotvalent
Menpora Imam Nahrawi mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (8/8/2017)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku tak khawatir soal beberapa venue Asian Games 2018 yang belum tuntas direnovasi.

Venue Asian Games 2018 yang masih dalam tahap renovasi yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat equestrian di Pulo Mas, dan Velodrome di Rawamangun.

Meski demikian, Imam optimistis dengan proses pengerjaan tempat-tempat tersebut. Ia yakin semuanya akan selesai tepat waktu.

Baca juga:

"Soal venue, baru saja Pak Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mendampingi. Alhamdulillah, sudah tidak dibahas masalah venue karena yakin tidak ada masalah," kata Imam kepada awak media.

"Pengerjaan venue sudah melampaui target, kecuali untuk beberapa venue yang tidak begitu krusial seperti di Ancol yang memperlombakan cabang olahraga layar dan jet ski," tutur dia.

Saat ini, proses renovasi SUGBK sudah hampir mencapai 90 persen. Pengerjaan ditargetkan tuntas pada Oktober mendatang dan diharapkan bisa digelar test event pada awal 2018.

Sementara itu, Velodrome yang akan digunakan untuk tempat balap sepeda indoor diharapkan selesai pada April 2018. Namun, bukan tidak mungkin renovasinya berlangsung lebih cepat.

Adapun venue equestrian di Pulo Mas direncakan selesai pada Juli 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.