Agus Prayogo Akui Terkendala Cuaca Saat Tampil pada Nomor Maraton

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:43 WIB
Ekspresi Agus Prayogo saat menyelesaikan lomba marathon SEA Games 2017 pada Sabtu (19/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Ekspresi Agus Prayogo saat menyelesaikan lomba marathon SEA Games 2017 pada Sabtu (19/8/2017).

Pelari maraton Indonesia, Agus Prayogo, gagal meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor maraton yang digelar Putra Jaya, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8/2017).

Agus mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik. Medali emas didapat Soh Rui Yong (Singapura) dengan membukukan 2 jam 29 menit 27 detik.

Peraih medali perunggu yaitu pelari Malaysia, Muhaizar, dengan torehan waktu 2 jam 31 menit 52 detik.

Adapun pelari Indonesia lainnya, Asma Bara berada di posisi ketujuh dari 15 peserta.

Soh merupakan lawan berat bagi Agus karena berstatus sebagai juara bertahan. Dia merupakan peraih medali emas pada SEA Games Singapura 2015.

"Lawan memang lebih fokus ke saya karena saya sudah memberikan ancaman kepadanya saat melakukan try out. Kecepatan saya sudah diketahui lawan, tapi saya malah lambat mengikuti mereka," kata Agus seusai laga.

Pada lomba maraton kali ini Agus mengaku terganggu dengan kondisi cuaca.

"Saya terkendala suhu atau kelembaban udara pada penampilan perdana tadi. Kondisi itulah yang membuat saya kesulitan untuk mengejarnya," aku Agus.

Medali perak yang didapat Agus menjadi yang pertama bagi kontingen Merah Putih. Indonesia sementara sudah mengoleksi dua keping medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : cdm indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.