Ketua PB ISSI: Jangan Main Sepeda Trial Tanpa Proses Latihan!

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:58 WIB
Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari (kemeja hitam), berpose dengan atlet sepeda trial, Danny MacAskill, beserta sejumlah komunitas sepeda trial di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (19/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari (kemeja hitam), berpose dengan atlet sepeda trial, Danny MacAskill, beserta sejumlah komunitas sepeda trial di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (19/8/2017).

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempraktikkan sepeda trial jika belum melakukan proses latihan yang panjang.

Hal itu dinyatakan Okto seusai pertunjukan Drop and Roll Tour 2017 yang menampilkan atraksi dari atlet sepeda trial ternama, Danny MacAskill, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (19/8/2017).

Sepanjang acara, para pengunjung yang di dalamnya termasuk anak-anak dibuat terpukau oleh aksi MacAskill. Okto pun berharap aksi-aksi dari sang atlet tak ditiru tanpa pendamping khusus.

Baca juga:

"Kami harus mengimbau, apa yang disaksikan di sini (Drop and Roll Tour) sudah melalui proses latihan yang cukup panjang," ujar Okto kepada para awak media.

"Jadi, jangan sekali-kali mencoba di rumah tanpa supervisi dari profesional," tutur Okto menambahkan.

MacAskill hadir di Jakarta bersama dua rekannya, Duncan Shaw dan Ali Clarkson. Mereka menampilkan sejumlah trik memukau, mulai dari wheelie hingga backflip.


Salah satu aksi yang dipertontonkan dalam acara Drop and Roll Tour 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (19/8/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Selain itu, MacAskill dkk juga menunjukkan kebolehannya dalam menaklukkan beberapa rintangan yang telah disediakan.

Drop and Roll Tour merupakan bagian dari acara Asian Games Goifex Expo yang berlangsung pada 18-20 Agustus 2017.

MacAskill dkk akan kembali beratraksi pada Minggu (20/8/2017). Mereka bakal tampil dalam dua sesi yakni pukul 15.00 -15.30 WIB dan 16.30 - 17.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X