Dua Jendral Adu Kecepatan, Gubernur Sumsel Jadi Navigator

By Noverta Salyadi - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:56 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Mayjen AM Putranto (baju Merah Putih) mengendarai mobil jeep untuk menjajal lintasan reli Tanjung Senai Ogan Ilir , Sabtu (19/8/2017).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Mayjen AM Putranto (baju Merah Putih) mengendarai mobil jeep untuk menjajal lintasan reli Tanjung Senai Ogan Ilir , Sabtu (19/8/2017).

JUARA.NET, PALEMBANG – Dua jendral bintang dua adu ketangkasan di sirkuit reli Tanjung Senai Ogan Ilir. Kedua jendral tersebut yaitu Pangdam II Sriwijata Mayjen TNI AM Putranto dan Kapolda Sumsel Irjen Polisi Agung Budi Martoyo. 

Dalam menjajal sirkuit, Putranto yang mengemudikan mobil jip CJ 7, dinavigatori oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Sementara itu, Agung mengemudikan mobil FJ Rover dengan navigator Ketua DPRD M Giri Ramanda. Meski bersifat hanya ekshibisi. kedua jendral tersebut seperti pereli sungguhan.

Keduanya nyaris tanpa kesalahan dalam menghadapi semua tikungan di lintasan Tanjung Senai.

Putranto mengaku sangat menyukai olahraga otomotif, terutama untuk mobil jenis offroad.

"Lintasan di sirkuit ini sangat baik. Meski menggunakan mobil jenis jip merasa tertantang," ujar Putranto seusai menguji lintasan.

Sementara itu, Alex mengaku lintasan di Tanjung Senai sangat baik sehingga bisa menggelar event yang lebih besar baik untuk di skala nasional maupun internasional.

"Tahun depan, Insya Allah kami akan menggelar kejuaraan tingkat Asia Pasifik dan Tanjung Senai ini merupakan salah satu lintasanya," kata Alex.

Kejurnas Sprint Reli 2017 dikuti oleh 24 pereli terbaik nasional seperti Benny Langit Subhan, Ryan Nirvan, dan Primanaya. Ketiganya akan turun di kelas sprint rally dan speed rally


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X