Tim Polo Air Putra Indonesia Persembahkan Medali Perak

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:20 WIB
Tim polo air putra Indonesia berpose dengan medali perak pada SEA Games 2017 yang National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017).
PRSI
Tim polo air putra Indonesia berpose dengan medali perak pada SEA Games 2017 yang National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017).

Timnas polo air putra mempersembahkan medali perak untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Mereka menang 12-5 atas Filipina pada final yang digelar di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017).

Meski Indonesia menang telak, Singapura juga unggul jauh atas Malaysia 17-4.

Singapura dan Indonesia sama-sama mengumpulkan 10 poin. Namun, Negeri Singa unggul selisih gol sehingga berhak atas medali emas.

"Alhamdulillah bisa dapat medali perak. Perjuangan tim putra luar biasa dan patut apresiasi karena sudah membuat rekor tidak pernah kalah dalam sebuah turnamen," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

"Indonesia juga membuat sejarah dengan menahan Singapura 4-4 karena sepanjang SEA Games Indonesia selalu kalah," aku Anindya.

Pada laga penentuan, timnas polo air putra tampil eksplosif. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal.

Baca juga:

Bahkan, saat pertandingan berlangsung dua kuarter, Indonesia unggul 6-1 hingga akhirnya memastikan kemenangan.

Melalui hasil ini, Indonesia mengulang prestasi pada SEA Games Singapura 2015. Namun, menurut kapten timnas polo air, Rezza Auditya, timnya mengalami perkembangan signifikan yang ditunjukkan mereka.

"Patut disyukuri. Apa pun hasilnya, kami sudah bekerja keras. Pada SEA Games 2015 lalu, kami kebobolan 35 gol. Kini, kami bisa memangkasnya menjadi 15 gol," tutur Rezza.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X