Wakil PM Malaysia Yakin Bendera Terbalik Bukan Hal yang Disengaja

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:22 WIB
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kanan) berjabat tangan dengan wakilnya, Ahmad Zahid Hamidi di Putrajaya, Malaysia, 28 Juli 2015.
AFP
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kanan) berjabat tangan dengan wakilnya, Ahmad Zahid Hamidi di Putrajaya, Malaysia, 28 Juli 2015.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi meyakini gambar bendera Indonesia yang terbalik di dalam buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017 merupakan tindakan yang tak disengaja.

Hal itu disampaikan Ahmad Zahid setelah meresmikan Persidangan Perwakilan UMNO Bagian Teluk Intan di Dewan Bandaran Teluk Intan, Minggu (20/8/2017) siang.

"Kita harus berpikiran terbuka tentang perkara ini. Saya percaya itu dibuat tanpa niat," kata Ahmad Zahid seperti dikutip JUARA dari media Malaysia, Astro Awani.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Ahmad Zahid juga berharap para ajang SEA Games 2017 bisa berjalan dengan lancar dan adil.

"Semoga berbagai olahraga yang dipertandingkan kali ini bisa diselenggarakan dengan semangat sportivitas tinggi," kata Ahmad Zahid menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin sudah menemui langsung Menpora RI Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur.


Dalam pertemuan tersebut, Jamaluddin meyampaikan permohonan maaf secara resmi kepada Indonesia soal gambar bendera yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017.

Kedua belah pihak kemudian sepakat untuk menyudahi polemik dan berharap insiden seperti itu tak terulang kembali pada masa mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : astroawani.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.