Diananda Choirunisa Bakal Diproyeksikan untuk Asian Games dan Olimpiade Tokyo

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:45 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir (kiri) berpose dengan atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).
Dok. CdM Indonesia
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir (kiri) berpose dengan atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menilai pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa, bisa diproyeksikan untuk ajang Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Diananda Choirunisa baru saja meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 pada nomor recurve perorangan putri.

Dia berhasil menundukkan pemanah Filipina, Nicole Marie Tagel, dengan skor 6-4, di Synthetic Turf Field, National Sports Council, KL Sports City, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

"Diananda bisa diproyeksikan ke Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Kemudian, dia juga dibina untuk diterjunkan ke Olimpiade Tokyo 2020," kata Erick.

Baca juga:

"Saya bangga dengan penampilan para pemanah nasional di SEA Games yang sudah menyumbang medali bagi Kontingen Indonesia," ujar Erick.

Dengan hasil ini, tim panahan Indonesia sudah berhasil mengoleksi tiga medali emas dan satu keping perunggu selama bertanding pada SEA Games 2017.

Sebelumnya, panahan meraih emas melalui Sri Ranti (nomor compound perorangan putri) dan Prima Wisnu Wardhana (nomor compound perorangan putra).

Adapun medali perunggu diraih oleh trio Dellie Threesyadinda, Rona Siska Sari, dan Triya Resky Andriyani dari nomor compound beregu putri.

Masih ada tiga medali emas yang dapat diperebutkan lagi oleh Indonesia yakni dari nomor recurve beregu putra, recurve beregu putri, dan recurve beregu campuran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Komite Olimpiade Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.